23 Desember 2008

HSS Dapat 1 Milyar dari Menkes


Penghujung tahun 2008 ini, menjadi bulan kebanggaan bagi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang sudah berusia 58 tahun dan merupakan kabupaten tertua di banua enam (KALSEL). Penghargaan dari Menkes berupa bonus 1 milyar,...

sebagai penghargaan kabupaten di luar jawa yang semua desa dan kelurahan siaga. Disamping itu ibu Menkes juga memberi penghargaan Manggala Bhakti Husada Arutala tahun 2008. Tahun sebelumnya juga mendapat penghargaan Ksatria Bhakti Husada Arutala tahun 2007 untuk Bupati HSS Dr.H.M. Syafi'i.

Prestasi ini tidak diperoleh begitu saja, namun memerlukan kerja keras dari beberapa pihak, termasuk Dinas Kesehatan beserta jajarannya. Usaha ini tidak lepas dari peran serta masyarakat Kabupaten HSS yang secara sukarela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mengembangkan Desa Siaga di desa/kelurahan.kelurahannya masing-masing. Dikabupaten HSS terdiri dari 144 desa dan 4 kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan.
Selain penghargaan di bidang kesehatan, Kabupaten HSS juga mendapat penghargaan dari presiden SBY, yakni penghargaan Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN). Penghargaan di bidang pertanian lainnya yakni dari Menteri Pertanian atas prestasi Desa Telaga Langsat sebagai kelompok tani berprestasi bidang pembangunan pertanian. Juga penghargaan dari Gubernur Kalsel atas peningkatan produksi padi. Dengan demikian Pemkab HSS semakin kuat menuju HSS yang Agropolitan sesuai visi Kabupaten HSS 2009-2013.

Tidak ada komentar: